Thursday, August 2, 2012

Merawat Kesehatan Kulit Bayi dengan Produk Baby Care dari Zwitsal

Baby Care

Saat ini beragam pilihan produk baby care untuk menjaga kesehatan kulit bayi sudah tersedia di pasaran. Namun, sesuaikanlah produk dengan usia buah hati. Kebutuhan produk baby care untuk bayi yang baru lahir jelas berbeda dengan kebutuhan balita. Hal yang harus menjadi perhatian utama saat memilih produk baby care yang tepat ialah faktor kemanan, terutama masalah alergi. Jangan sampai kontak kulit bayi dengan zat tertentu justru mengakibatkan masalah kesehatan buah hati Anda. Pastikan produk baby care pilihan Anda mencantumkan kata-kata Hypo-Allergenic yang berarti produk-produk tersebut menggunakan seminimal mungkin bahan baku yang menimbulkan alergi. Rangkaian produk baby care dari Zwitsal memenuhi standar tersebut.

Memilih rangkaian produk baby care untuk bayi baru lahir sebaiknya dilakukan sangat hati-hati. Bayi yang baru lahir sebetulnya tidak membutuhkan mandi terlalu sering. Yang penting bayi harus dalam keadaan selalu bersih. Misalnya, selalu dibersihkan dengan lap basah. Boleh-boleh saja memandikan bayi sehari sekali atau bahkan dua hari sekali dan disesuaikan dengan lingkungan tinggal si bayi. Tentu saja, bayi-bayi di daerah tropis, membutuhkan mandi lebih sering ketimbang bayi di daerah dingin. Gunakan sabun mandi yang sangat lembut dan teruji secara klinis (Hypo-Alergenic). Jika ingin yang praktis, sudah ada kok sabun dan shampo 2 in 1.


Agar bayi tenang saat dimandikan, jangan pernah menumpahkan sabun cair atau shampo langsung dari kemasan ke kulit bayi. Dia bisa panik dan mulai menjerit. Begitu juga dengan air. Jangan pernah mengguyur air ke kepalanya secara langsung. Sebaiknya, gunakan telapak tangan Anda yaitu ambil sabun cair atau shampo sedikit saja, lalu usapkan ke kepala dan tubuhnya. Basuhkan air dengan menggunakan tangan ke seluruh tubuhnya. Jika bayi tenang, Anda pun akan lebih mudah memandikannya. Jangan kuatir atau terlalu takut saat memandikan bayi. Ingat, Anda ibunya. Untuk itu Anda harus percaya diri saat memandikan si kecil. Semakin Anda percaya diri, semakin Anda mudah menangani urusan mandi bayi ini.

Diluar mandi rutin, Anda juga bisa melakukan pijat bayi atau baby spa. Sekarang sudah banyak produk baby care yang sesuai. Jadi Anda bisa memijat bayi bahkan melakukan baby spa di rumah. Salah satu produk baby care yang bisa dipilih ialah baby oil yang mengandung minyak alami dengan efek menenangkan. Misalnya, Zwitsal  Baby Oil with Aloe Vera. Pijatan ringan di atas kulit bayi akan membuat ia lebih rileks, sekaligus menstimulasi gerak. Memijat bayi, pada dasarnya ialah mengusap permukaan kulit bayi dengan perlahan dan berulang. Tapi, saat dipijat, bayi harus dalam keadaan kenyang. Gunakan ruangan yang bersih dan tidak pengap. Ciptakan suasana yang nyaman dan tenang, serta privat. Jadikan kesempatan personal ini untuk memperkuat ikatan orang tua dan bayi.

Pijat bayi dengan gerakan yang sangat perlahan bisa dilakukan sejak bayi berusia muda misalnya saat umur bayi mulai menginjak dua minggu. Sebab pijat bayi bukan cuma berguna untuk merawat kesehatan, tapi juga bagus untuk kondisi psikis bayi. Apalagi jika misalnya bayi Anda belum bisa beradaptasi dengan siang dan malam dan masih terbiasa dengan 'jam dalam rahim'. Pijat bayi akan memberikan rasa rileks pada bayi sehingga ia lebih mudah tertidur lelap.

1 comment:

  1. Halo Admin balitasehatku.blogspot.com,

    Kami dari Vemale.com, situs wanita grup dari KapanLagi.com.
    Apakah kita bisa kerjasama untuk bertukar link?

    Anda bisa menampilkan link Vemale.com di balitasehatku.blogspot.com
    Untuk posisi link-nya, kami berharap link dari Vemale.com diletakkan di sidebar kanan atas.

    Dan kami akan menampilkan link balitasehatku.blogspot.com di halaman Vemale.com: http://www.vemale.com/relationship/ibu-bayi-dan-balita/

    Terima kasih atas kerjasamanya :)

    Humas Vemale.com
    Selvie Chummairoch

    ReplyDelete